Penampakan Hyundai Grand i10 Facelift 2017 Diungkap Sebelum Tampil di Paris Motor Show

August 31, 2016 0 Comments


CaruserMagz.com - Hyundai Grand i10 facelift 2017, small hatchback Korea bernuansa desain Eropa ini, telah diungkap penampakannya oleh Hyundai, sebelum wujud aslinya ditampilkan pada ajang Paris Motor Show, Oktober 2016 mendatang.

Hyundai Grand i10 Facelift 2017 - Depan
Seperti dilansir Rushlane.com, Hyundai i10 generasi kedua versi Eropa ini diproduksi di Turki, walau debut pertamanya di pasar global diracik di India. Transformasi dari generasi pertama yang kental aroma boliwood ke generasi kedua, menjadikan mobil ini lebih berkesan Eropa khususnya mobil-mobil Jerman yang simpel dan elegan.

Perbedaan Hyundai i10 facelift 2017 ini dari versi lama adalah pada desain wajah dan pilar C. Secara keseluruhan Hyundai masih mempertahankan bentuk i10 facelift pertama dengan garis aerodinamis yang simpel.

Pada wajah mobil citycar ini, hal yang baru adalah bentuk grill bumper dan rumahan foglight yang lebih dinamis. Sebuah breakthrough dilakukan Hyundai Eropa dengan membuat lampu LED-DRL yang bulat di sudut-sudut atas grill bumper. Lampu kabut dibuat lebih kecil dengan bentuk sangkarnya yang baru. Sedangkan bentuk lampu utama atau headlight masih dibuat sama persis dengan versi lawas.

Hyundai Grand i10 Facelift 2017 - Samping
Pada bagian samping, tidak banyak perubahan yang terlihat. Hal yang baru adalah desain velg yang mirip dengan bentuk velg Nissan March facelift 2014, yaitu mengusung bentuk spider. Hal yang berbeda selanjutnya adalah bentuk pilar C yang terlihat lebih tajam dengan lengkungan yang ditarik ke atas, kontras dengan versi lama yang lengkungannya ditarik ke bawah.

Hyundai Grand i10 Facelift 2017 - Depan & Belakang

Di bagian Belakang, perubahan yang terlihat hanya pada bagian rear bumper. Jika pada versi lawas, lampu reflector berbentuk persegi jajaran genjang, maka pada versi facelift lampunya berbentuk bulat. Warna hitam juga disematkan pada bumper belakang sehingga nampak seperti rumahan bagi lampu reflector dan plat nomor kendaraan.

Hyundai Grand i10 Facelift 2017 - Interior
Pada bagian interior, konsep dua warna dan desain keseluruhan interior masih dipertahankan, hanya saja warna beige pada versi lawas diganti dengan warna merah gelap yang bisa dibilang mengarah ke warna coklat (brown). Perubahan yang terlihat adalah head unit touchscreen 7 inchi yang baru, dikabarkan oleh Rushlane.com bahwa system infotainment tersebut mampu melakukan fungsi navigasi, Aple CarPlay dan Android-auto.

Fitur baru yang disematkan pada facelift grand i10 ini adalah front collision warning system dan lane departure warning system. Kedua fitur tersebut tentunya ditunjang oleh kamera dan sensor pada bagian depan mobil small hatchback ini.

Sedangkan bagian dapur pacu, mesin berbahan bakar bensin 1.250cc 4 silinder dan 1.100cc diesel masih dipertahankan. Tenaga 87HP dan torsi 120 Nm dapat disalurkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Apakah Hyundai akan membawa facelift ini ke pasar otomotif Indonesia? tentu sangat mungkin jika mengingat facelift pada  berbagai model-model Hyundai lainnya. Hanya saja waktunya akan jauh lebih lama dibanding di Eropa dan India.

Salam Otomotif!

RECOMMENDED BY SPONSOR