Honda Civic Turbo dinobatkan sebagai Car of The Year oleh AutoBild Indonesia Award 2016

December 13, 2016 0 Comments


CaruserMagz.com - Untuk ke-13 kalinya media otomotif ternama di Indonesia, Auto Bild menggelar acara penghargaan untuk produk-produk otomotif. Kali ini Auto Bild bekerjasama dengan produsen kacafilm V-KOOL sebagai sponsor even ini. Acara puncak digelar dengan meriah di Hotel Fairmont, Kuningan - Jakarta Selatan pada Rabu 7 Desember 2016, dimulai pukul 18:00 malam.

Honda Civic Turbo - Car of the Year versi AutoBild Indonesia Award 2016
Auto Bild memberikan penghargaan berdasarkan 32 kategori mobil dan 8 special award termasuk penghargaan untuk komunitas otomotif, fitur, teknologi otomotif dan lain sebagainya. Namun tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah sang juara dengan gelar "Car of The Year".

Penghargaan paling bergengsi tersebut ternyata dimahkotakan pada All New Honda Civic Turbo, Sedan atraktif generasi Civic terbaru yang berbeda dari Civic generasi sebelum-sebelumnya, karena mengusung konsep sporty dan kencang. Sehingga mengubah Civic yang dulunya elegan, menjadi mobil sport.

Tomoki Uchida, selaku President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam kata sambutannya di Auto Bild V-Kool Indonesia Award 2016 mengatakan: “Kami sangat senang dan bangga dengan penghargaan Car of The Year dari media yang komprehensif dan kredibel ini untuk Honda Civic Turbo. Dalam sejarah perjalanannya, Honda Civic selalu menghadirkan teknolgi terbaru. Ke depannya kami akan selalu menghadirkan produk yang atraktif untuk konsumen Indonesia”.

Menurut penjelasan Auto Bild, penilaian dilakukan secara terstruktur dan fair dengan kriteria desain, performa, fitur, kenyamanan, pengendalian, value for money dan varian. Penjurian dilakukan oleh para jurnalis otomotif yang berpengalaman, sehingga didapatkanlah pemenang terbaik dari berbagai kategori mobil.

Pemenang dari berbagai kategori tersebut kemudian diadu kembali untuk mendapatkan gelar paling prestisius, yaitu Car of The Year 2016 yang akhirnya jatuh pada Honda Civic Turbo. Penilaian tersebut bukan hanya dari aspek teknis, tapi juga ada preferensi atau pendapat konsumen. Sehingga pemenang adalah yang terbaik dari segi ilmiah maupun dari segi komersial berdasarkan opini publik.

Turut hadir dalam Auto Bild Reward 2016 ini adalah Jonfis Fandy, selaku Direktur Marketing & After Sales Service PT HPM, Dia mengatakan bahwa penghargaan Car of The Year yang disabet Civic menyempurnaan akhir tahun 2016 bagi HPM. 

Jonfis juga mengatakan bahwa Honda beruntung ditengah persaingan yang ketat antar brand dan lesunya pasar otomotif di Tanah air, penjualan mobil Honda malah meningkat. Hal tersebut tidak terlepas dari usaha HPM untuk terus menambah jaringan dealer dan bengkel resmi di Indonesia.

Selama setahun terakhir HPM menambah jumlah dealer sebanyak 77 outlet. Itu adalah pertambahan sebanyak 87,5% dibanding tahun lalu yang hanya ada 88 dealer di seluruh Indonesia. Pada akhir 2016 ini Honda sudah memiliki 165 jaringan dealer dan akan terus membangun. Tahun 2017 mendatang HPM telah merencanakan puluhan dealer baru akan dibuka untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

Salam Otomotif!

RECOMMENDED BY SPONSOR