Super Car BMW i8 Jadi Mobil Kepolisian Australia, Sayang cuma Buat Seremoni

January 01, 2017 0 Comments



CaruserMagz.com - Menjadikan mobil super mewah dan super cepat sebagai mobil operasional kepolisian sedang menjadi tren negara-negara berduit. Kali ini giliran kepolisian Australia, tepatnya Negara Bagian New South Wales yang sebelumnya sudah merekrut Sport Car Audi S7, kini merekrut BMW i8 yang sangat atraktif untuk dijadikan salah satu anggota NSW Police Department.

BMW i8 dengan seragan kepolisian Australia
Namun tidak sama dengan Dubay yang menjadikan mobil supermewah seperti Lamborghini aventador sebagai mobil patroli sehari-hari kepolisian, BMW i8 dan Audi S7 di australian ini hanya digunakan sebagai mobil pembuka jalan pada even-even besar, untuk meningkatkan citra kepolisian dimata masyarakat, alias mobil untuk seremoni belaka.

Ternyata Australia belum sekaya dan sepongah negara-negara Timur Tengah yang menjadikan mainan super mahal ini sebagai kendaraan sehari-hari polisi. Wajar saja, karena Aurstralia bukan negara petro-dollar seperti kebanyakan negara timur tengah.

Mobil berharga lebih dari 4 milyar rupiah  tersebut didandani berbagai sticker khas kepolisian Australia, yaitu model bendera kejuaraan balap kota-kotak biru-putih, logo kepolisian pada atap, list kuning yang memanjang dari depan ke belakang dan tulisan POLICE pada sisi samping.

Bicara soal peforma, BMW i8 ini telah meraih penghargaan International Engine Of The Year 2015. Jantungpacu bervolume 1.500cc 3-silinder turbocharger, plus motor hybrid bisa menyemburkan tenaga maksimum hingga 350hp. 

Percepatan 0 sampai 100km/jam bisa dicapai dalam sekitar 4 detik, yang mengejutkan adalah konsumsi bahan bakar yang diklaim 50 km/liter berkat kombinasi combustion engine dan teknologi hybrid.

sayang banget yah.. mobil sekencang dan semewah itu hanya untuk seremoni yang notabeneh cuma bisa berjalan pelan seperti pengantin yang lagi diarak. Bagusnya digunakan untuk mengejar penjahat kali yah.. Tapi kalo rusak, biaya perbaikannya bisa bikin budget kepolisian jadi boros.

salam Otomotif!

RECOMMENDED BY SPONSOR

The Author

Yayan Abdhi

Penggemar otomotif yang suka berbagi ulasan dan opini tentang dunia otomotif yang dinamis. I'm not an auto-expert, this blog is just driven by passion to share my enjoyment about sitting behind the steering wheel.