Toyota Rush: SUV Ideal Untuk Indonesia

January 11, 2017 0 Comments


CaruserMagz.com, OTO - Mobil model sport utility vehicle (SUV) dianggap sebagai kendaraan yang cocok di Indonesia. Hal ini karena kontur jalan di beberapa wilayah di Indonesia berbukit dan ada juga sebagian yang masih terbilang tidak baik. Jalan berlubang dan terkadang banjir membuat masyarakat berfikir kendaraan yang memiliki ground clearence menjadi solusi.

Toyota All New Rush Indonesia  -  Gambar oleh OTO

Raksasa otomotif dunia, Toyota miliki beberapa varian mobil model SUV, diantaranya ialah Fortuner, Land Cruiser dan juga Rush. Untuk model terakhir, Rush, menjadi salah satu penyumbang penjualan Toyota di Indonesia. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun pada tahun 2006. Kali ini kami akan membahas apa saja keunggulan yang dimiliki Toyota Rush.

Toyota mengungkapkan beberapa alasan kenapa Rush jadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih mobil SUV. Bila Anda ingin memuaskan hasrat petualangan bersama keluarga maka sangatlah tepat untuk memilih All New Rush ini. 

Mobil dengan kapasitas 5 hingga 7 orang ini bisa menjadi mobil yang sangat sesuai bagi keluarga yang gemar traveling atau berpetualang. Mobil ini sendiri dilengkapi dengan kursi ketiga hingga mengakomodasi 7 orang di dalamnya.

Interior Toyota Rush yang lapang - Gambar oleh OTO

Sedangkan untuk menunjang kenyamanan, terdapat kabin luas agar bisa mempermudah ruang gerak anak-anak. Selain itu, All New Toyota Rush juga dihadirkan dengan suspensi TRD Sportivo. Lantas seperti apa spesifikasiToyota Rush, simak berikut ini:

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4,420 mm lebar 1,745 mm dan tinggi 1,740 mm serta whellbase 2,685 mm dan ground clearance 200 mm. Dengan dimensi tersebut, Toyota mengungkapkan Rush hadir sebagai SUV yang tangguh melewati medan jalan di Indonesia. 

Pada tampilan eksterior Toyota Rush hadir dengan desain yang segar, sporty serta dinamis. Hal itu berkat penggunaan desain bumper yang dibuat seakan menyatu dengan sisi headlamp. Terdapat juga garis mewah yang mengesankan mobil ini tampak sporty.

Toyota Rush menggunakan Projector Headlamp dengan LED pada bagian lampu utama yang dapat memberikan penerangan secara maksimal bagi pengemudi saat berkendara di malam hari. 

Sementara untuk sisi belakang Rush menggunakan lampu LED Rear Combination Lamp yang terbilang cukup terang namun tetap aman bagi pengendara lain saat berjalan di malam hari.

Pada bagian kaki, mobil ini disematkan velg berukuran 16 inci berdesain Polished Alloy Wheel. Untuk masalah keamanan, di bagian pengereman mobil ini sudah disematkan sistem Anti-Lock Brake System (ABS). 

Sistem ini memberikan kenyamanan dan keamanan saat pengereman karena dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman keras yang mendadak sehingga kecelakaan dapat dihindari.

Selain itu tersedia juga sistem pengereman Electronic Distribution Brake (EDB) sehingga menghasilkan pengereman yang maksimal apabila pengendara terpaksa melakukan secara mendadak. 

Selain itu terdapat juga fitur ISOFIX sehingga bisa mempermudah pemasangan baby car seat hingga bisa sangat aman bila Anda ingin membawa balita.

Toyota membekali Rush dengan mesin DOHC 3SZ –VE berkapasitas 1.5 Liter dengan sistem VVT-i. Mesin pada Toyota Rush ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 109 tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 14.4 kgm.

Mobil ini hadir dalam 4 varian, yaitu: Rush G, TRD Sportivo Ultimo dan Sportivo 7. Masing-masing varian hadir dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. 

Untuk pilihan warna tersebut White, Champagne Metallic, Silver Metallic, Black Metallic, Maroon Mica, Nebula Blue, Grey Metalic dan Dark Red Mica. 

Sementara harga mobil ini dipatok berharga mulai Rp.235 hingga Rp.259 jutaan.

RECOMMENDED BY SPONSOR