PENULIS

May 05, 2017 0 Comments

Yayan Abdhi @ an Auto Show - Palembang

Hi there..  Salam kenal. Sobat yang sampai di halaman ini pastinya karena Sobat ingin benar-benar tahu tentang pengelola blog ini. Untuk menghargai keingin-tahuan Sobat, saya akan memberikan informasi yang lebih rinci mengenai diri  saya.

Jika CaruserMagz.com adalah perusahaan, maka saya merangkap semua jabatan diperusahaan ini. dari office boy, sekretaris, manager, marketing, penulis, editor, sampai Direktur, CEO, Komisaris, dan Owner... hehe. Karena memang saya single fighter.. alias ini adalah blog pribadi belaka. 

Selain bertarung dengan keterbatasan pengetahuan tentang dunia blogging, saya juga harus bertarung dengan waktu luang yang sempit. Sehingga ledakan-ledakan ide masih terkumpul dalam list judul artikel dan rencana di buku catatan. Tidak jarang saat baru menekan tombol power computer, anak saya ngajak bermain, minta mandiin, minta ditemani jajan atau istri saya minta bantu cuci piring.. haha.. but that’s life.. nothing is more valuable than our own family, even what we do love to do (Kecuali Tuhan yah).

Nama

Yayan Abdhi, tapi bukan orang sunda sob, gak tau napa bokap kasih nama itu. Untung dikasih nama, kalo gak, mau dipanggil apa diriku.

Bulan dan Tahun Lahir

April 1982, sudah tua yah.. cukup terlambat mengenal dunia cyber, but late is better than never. Tapi anak 80an itu, remajanya di tahun 90an, banyak kenangan jadul tentang masa kecil dan masa remaja, yang tidak dinikmati anak-anak pada masa sekarang yang dijejali teknologi gadget.

Pendidikan

Pernah kuliah di Universitas Negeri, tapi prestasi biasa-biasa saja, IPK standar gak malu-maluin doank. Tapi cukup nyasar di dunia kerja, pekerjaan saya gak cocok dengan jurusan saya yang keren mentereng, Chemical Engineering, bacanya aja bisa kusut lidah tuh..haha..

Pekerjaan

Mengenai pekerjaan, selengkapnya bisa sobat baca di akun LinkedIn saya, disitu dijelaskan dengan rinci mengenai pekerjaan dan profesi apa saja yang pernah saya jalani untuk menafkahi keluarga kecil saya. Saya tidak tertarik menceritakan pekerjaan saya disini, karena memang bukan hal yang menarik, bahkan kebanyakan orang menganggap profesi saya adalah profesi orang-orang yang menyebalkan, trouble maker, common enemy, tidak asyik dan berbahaya berteman akrab dengan orang yang berprofesi seperti saya, apalagi jika sama-sama bekerja dalam satu perusahaan.. hehehe..

Itulah tentang saya, tidak perlu panjang lebar. That’s it! I’m just an ordinary guy. Beberapa teman bilang saya adalah orang yang membosankan.. hahaha. Karena muka saya cocok dengan pekerjaan saya yang ngurusin angka-angka, dokumen tebal-tebal dengan font courier yang membuat puyeng dan data di excel file yang berantakan dan kadang ukurannya giga..hiiiiiiihhh…  Saya sendiri kadang terduduk tidur di kursi kantor menghadapi pekerjaan saya.. hahaha..
_________________________________________________________________


Jika Sobat masih tertarik membaca celoteh jari-jari saya selanjutnya, silahkan dibaca text yang seperti kode HTML template website di bawah ini..hehe.


Hobby?


Saat ditanya hobi, saya adalah orang yang paling bingung menjawabnya. Karena saya tidak punya hobi sebelum mengenal dunia website ini. Saya pernah mencoba memaksakan diri menjadikan futsal sebagai hobi, tapi karena memang tidak berbakat, saya jadi bulan-bulanan kena kemplang bola, saya tobat.. trus pernah coba memancing, tapi saya tidak tahan berjam-jam dipinggir sungai tanpa mendapatkan ikan satu pun, itu buang-buang waktu dan membosankan.

Akhirnya saya hanya menghabiskan waktu dengan anak-bini, menjadi anak-anak kembali, bermain dan mengurus rumah saat libur kerja. Kegiatan di media sosial pun terbatas karena saat pulang ke rumah, hape saya selalu dirampas anak saya yang cantik dan hyper aktif, Rafifah Abdillah. Jika pun saya coba buka internet, anak saya langsung mengajari saya cara menyimpan hape tersebut, lalu menarik tangan saya agar bermain bola, kejar-kejaran atau lompat-lompatan dengannya.
  

Menemukan Dunia Cyber


Dunia internet sudah menjadi sumber rujukan saya saat ingin mengetahui apapun atau ingin membeli apapun. Saat ingin mengetahui sesuatu, tinggal bertanya pada google. Saat sudah merasa sangat butuh dengan mobil, saya banyak berselancar di website-website otomotif ternama, seperti autobild, autonetmagz, carbuyer, dll serta jadi keranjingan nonton video youtube dari website-website tersebut. Sehingga jadi menjadi fans nya Om Fitra Eri, Mas Ridwan Hanif, Om Motomobi dan Mat Watson.

Ternyata itu membuat saya ketagihan bukan hanya sekedar mencari referensi, tetapi merasa bahwa berita otomotif merupakan sesuatu yang seru untuk selalu diketahui. Kemudian selain website-website otomotif raksasa tersebut, ada begitu banyak yang lain menulis tentang otomotif. Menjadi pertanyaan besar bagi saya, apa yang menjadi magnet sehingga begitu banyak orang aktif menjadi kontributor penyedia informasi di internet. Padahal sudah ada website-website besar yang sudah terpercaya.

Pertanyaan besar tersebut membuat saya menemukan website-website seperti sugeng.id, maxmanroo, blogodolar, juragancipir dan lain sebagainya. Akhirnya saya mengerti, selain bisa menyalurkan hobi terhadap topik apapun, kegiatan menjadi webmaster memberikan peluang penghasilan dari sekedar uang receh hingga milyaran rupiah.

Kemudian dimulailah petualangan saya di dunia internet pada pertengahan bulan November 2015, dengan membuat blog gratisan di wordpress.com, lalu karena wordpress cukup rumit bagi pemula, saya putuskan untuk pindah ke flatform gratisan milik raksasa Google yang lebih simpel bagi pemula. Saya membuat blog caruser.blogspot.co.id yang selanjutnya saya ganti menjadi carusermagz.com.

Meskipun banyak tantangan dan hal yang harus saya pelajari, sepertinya berinternet ria ini layak dijadikan hobi. Selain bermamfaat bagi banyak orang yang mencari informasi, membangun website yang bermutu adalah seperti membangun asset yang bisa menjadi warisan berharga kelak, tidak hanya orientasi mencari tambahan penghasilan, tetapi kita turut menjadi penulis sejarah dari setiap topik yang kita dalami.

Demikian profil dan sejarah singkat saya hingga menemukan ngeblog dan menulis sebagai hobi. Semoga CaruserMagz.com ini kelak menjadi besar dan bermamfaat bagi banyak orang.

Salam Blogger! Salam Otomotif!